Fakta Mengejutkan Dari Isi Otak Einstein

7/10/2013
(Ikuti Kami Di Twitter @harianindo)

Fakta Mengejutkan Dari Isi Otak EinsteinFlorida – Sebuah laporan mengenai penelitian terbaru yang dilakukan oleh Florida State University di Amerika Serikat mengungkapkan bahwa kejeniusan Albert Einstein disebabkan struktur anatomi otaknya yang tidak biasa. Seperti dilansir dari The Economic Times, (Senin, 07/10/2013), anatomi otak kiri dan kanan Einstein memiliki perbedaan dengan manusia normal kebanyakan. Kedua belahan otak tersebut ternyata saling terhubung satu sama lain. Ini berarti anatomi dan struktur otak Einstein tersebut menyebabkan satu saraf dengan lainnya dapat lebih cepat dan mudah untuk saling berkomunikasi dengan baik.

Para peneliti Florida State University ini menyimpulkan bahwa hubungan interhemispheric di dalam otak Albert Einstein sangat mengagumkan. Hal ini diketahui setelah mereka mempelajari struktur corpus callosum (bundel besar serta serat saraf yang terdapat di bawah korteks penghubung belahan otak kiri dan kanan) milik Einstein secara mendalam. “Penelitian ini sungguh-sungguh mengungkap bagian terdalam dari otak milik Einstein dimana kita dapat lebih memahami informasi dari permukaan otak salah satu orang paling jenius yang pernah hidup,” ungkap Dean Falk, antropolog evolusi Florida State University.

Misteri seputar penyebab kecerdasan yang dimiliki oleh Albert Einstein yang sudah menghantui para ilmuwan selama berpuluh-puluh tahun kini terjawab sudah. Diharapkan dengan temuan ini nantina para peneliti dan ilmuwan dapat mengaplikasikannya ke tujuan kemanusiaan seperti di bidang kesehatan saraf misalnya. (Choirul Anam – www.HarianIndo.Com)

advertisement

Leave a Reply

CAPTCHA Image
Refresh Image
*
advertisement

Photo Gallery

Tweet
Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better
Follow Me