Sony Xperia Z1 f

Sony Xperia Z1 f

Tokyo – Terkait dengan peluncuran dari produk terbaru milik Sony yakni Sony Xperia Z1, akhir-akhir ini sering tersiar kabar bahwa pabrikan elaktronik asal Jepang tersebut juga bakal meluncurkan versi mini dari perangkat tersebut. Ya, berdasar rilis dari Softpedia, Kamis (10/10/2013), Sony telah mengungkap perangkat terbaru mereka yakni Xperia Z1 f. Disinyalir, perangkat tersebut bakal meluncur secara resmi pada Desember 2013 mendatang.

Sayang, walaupun demikian masih belum terdapat rincian harga dari perangkat tersebut sehingga masih belum bisa dipastikan apakah perangkat tersebut bakal memiliki harga lebih rendah dari pendahulunya yakni Xperia Z1. Ya, perangkat Xperia Z1 f tersebut bakal meluncur dengan menggunakan sistem operasi Android Jelly Bean 4.2 namun dengan kemungkinan bakal langsung mendapatkan pembaruan begitu perangkat tersebut meluncur secara resmi.

Untuk urusan prosesor, Xperia Z1 f tersebut disinyalir bakal menggunakan prosesor quad core Snapdragon 800 yang dikombinasikan dengan kartu grafis Adreno 330, RAM sebesar 2 GB dan kapasitas penyimpanan internal sebesar 16 GB. Kapasitas penyimpanan Xperia Z1 f sendiri bisa ditingkatkan menjadi sebesar 32 GB dengan memanfaatkan slot microSD yang memang telah tersedia dalam perangkat tersebut.

Pada bagian belakang, terdapat sebuah kamera berkekuatan 20,7 MP dengan kamera sekunder pada bagian depan yang memiliki kekuatan 2,2 MP. Kamera utama tersebut dilengkapi dengan BSI, auto fokus, lampu flash LED dan kemampuan melakukan rekaman video Full HD (1080 piksel). Lebih jauh, Xperia Z1 f memiliki layar sebesar 4,3 inci Triluminous dengan resolusi sebesar 720 piksel. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)