Liga Champions Akan Dihapus Pada 2018 ?

11/10/2013
(Ikuti Kami Di Twitter @harianindo)

Liga Champions Akan Dihapus Pada 2018London – Wacana baru tentang European Super League sepertinya akan membuat kompetisi Liga Champions yang kita kenal selama ini berhenti digelar setelah tahu 2018. Seperti dilansir dari The Telegraph (Kamis, 10/10/2013), tahun 2018 merupakan batas akhir kesepakatan UEFA dan European Club Association (ECA) dalam mengadakan turnamen paling bergengsi di benua biru tersebut.

Wacana European Super League sendiri dilontarkan oleh Unal Aysal, Presiden Klub asal Turki Galatasaray. Pada pertemuan Leadrs in Football yang diadakan di London Aysal mengungkapkan kepada media bahwa sejumlah petinggi beberapa klub Eropa sedang membicarakannya. Kompetisi dengan format baru tersebut nantinya akan berisi 20 klub top Eropa dengan tiga atau lima klub bakal berganti setiap tahunnya. Konsep ini sedang didiskusikan pula oleh beberapa pengamat sepakbola.

Unal Aysal juga mengklaim sudah berhasil menggaet beberapa sponsor yang beberapa diantaranya adalah brand ternama. Sayangnya belum jelas sampai mana progres diskusi tersebut dan klub mana saja yang melakukan diskusi. Juru Bicara dari ECA menyampaikan bahwa kompetisi baru tersebut belum pernah dibicarakan oleh pihak ECA sendiri. ECA memiliki anggota yang terdiri dari 214 klub sepakbola Eropa yang selama ini berlaga di kompetisi resmi UEFA seperti UEFA Champions League dan Europa League. (Choirul Anam – www.HarianIndo.Com)

advertisement

Comments are closed

advertisement

Photo Gallery

Tweet
Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better
Follow Me