Google Dirikan Komplek Perkantoran di InggrisLondon – Sebuah laporan menyatakan bahwa Google berencana untuk mendirikan kantor cabang di ibukita Inggris, London. Seperti dilansir dari Quartz (Jumat, 1/11/2013), sebuah perjanjian dengan salah satu perusahaan properti Inggris mengungkapkan kompleks perkantoran seluas 2,4 hektar dan diperkirakan bernilai lebih dari USD 1 juta ini direncanakan akan bisa dibuka pada tahun 2016 atau sekitar 3 tahun lagi. Perkantoran ini akan menjadi properti Google terbesar yang berada di negeri Ratu Elizabeth.

Kantor Google ini akan diisi dengan fasilitas-fasilitas mewah demi membuat nyaman karyawannya seperti kolam renang otdoor, lapangan sepak bola indoor, wahana panjat tebing, dan tak ketinggalan taman di atapnya, agar para karyawan bisa menikmat pemandangan kereta meluncur menuju Cambridge atau Hogwarts dari stasiun King Cross.

Untuk meningkatkan tingkat efektifitas dalam bekerja, Google merencanakan akan meniadakan fungsi dari kertas dan menggantinya dengan file digital. Ini merupakan sebuah terobosan yang nantinya membuat ukuran kantor ini lebih ramping karena banyak alat akan digantikan dengan bentuk digital. Simon Allford, Arsitek yang disewa Google, juga akan merancang sebuah jalur bersepeda di dalam kantor yang bertujuan untuk memudahkan transportasi. (Rini Masriyah – HarianIndo.Com)