Kacamata Ini Lebih Canggih dari Google GlassTaipei – Sebuah perusahaan yang berfokus pada pengembangan teknologi asal Taiwan baru-baru ini dilaporkan sedang mengambangkan sebuah gadget berbentuk kacamata. Seperti dilansir dari Herald Boy (Jumat, 1/11/2013), Industrial Technology Research Institute yang bermarkas di Taipei ini menciptakan kacamata pintar yang diklaim memiliki teknologi yang lebih canggih dari Google Glass. Produk ini diberi nama i-AirTouch (iAT).

Laiknya sebuah komputer pribadi, kacamata iAT dapat digunakan layaknya gadget berbasis komputer lainnya. Hanya saja pengguna dapat melihat berbagai tampilan aplikasi hologram tepat 30 cm didepannya. Tak berhenti sampai disitu, pengguna juga bisa mengoperasikan fitur-fitur dengan menyentuh gambar yang tampak dari mata layaknya sebuah touchscreen. Jika Anda pernah menyaksikan film Mission Impossible III, Anda akan paham seperti apa teknologi yang dimaksud.

Pihak ITRI mengklaim bahwa saat ini pihaknya sedang mengembangkan iAT agar nantinya mempuyai tampilan seperti kacamata yang bisa kita pakai sehari-hari. Saat ini teknologi iAT tengah dipersiapkan untuk memudahkan tugas manusia di beberapa bidang. Contohnya misalkan pada bidang kedokteran, iAT ini diharapkan bisa membantu sang dokter saat melakukan sebuah operasi. (Rani Soraya – HarianIndo.Com)