Spesifikasi dan Harga HTC Desire 516, Segera Meluncur di Pasar EropaTaoyuan City – Perusahaan smartphone asal Taiwan, HTC, Maret lalu telah mengumumkan akan meluncurkan produk terbaru mereka, Desire 516, di pasar China. Belum lama berselang, HTC pun mengumumkan akan segera merilis Desire 516 ini di pasar Eropa.

Seperti dilansir dari Phone Arena (Kamis, 3/7/2014), dimulai pada Agustus mendatang, Desire 516 akan mulai rilis di Austria dan Swiss. Desire 516 nantinya akan dibanderol dengan harga €199, atau sekitar Rp 3,2 jutaan, dan ditawarkan dalam bentuk unlock, tak terikat provider manapun.

Desire 516 bukanlah smartphone yang termasuk ke dalam kelas high-end. Desire 516 memiliki layar 5-inchi qHD (540 x 960), kamera belakang 5-megapixel, kamera depan 2-megapixel, prosesor quad-core 1,2GHz ber-chipset Snapdragon 200, RAM sebesar 1GB, dan ruang penyimpanan data sebesar 4GB yang bisa diperbesar dengan menggunakan microSD. Desire 516 juga meluncur dengan fitur dual-SIM.

Satu hal yang mungkin disayangkan adalah, Desire 516 tidak akan menjalankan operating system Android KitKat. Smartphone ini menjalankan Android Jelly Bean, sehingga konsumen tidak bisa merasakan User Interface Sense 6.0 yang diandalkan oleh HTC.

Adapun Desire 516 merupakan smartphone kedua berfitur dual-SIM yang dirilis oleh HTC di Eropa, setelah sebelunya mereka merilis smartphone high-end, One M8 Dual. Selain akan segera rilis di Austria dan Swiss, Desire 516 juga akan dilepas di pasar India. Sampai berita ini diterbitkan, belum ada pengumuman mengenai perilisan di pasar wilayah lain, seperti Amerika dan Asia Tenggara. (Rani Soraya – www.harianindo.com)