Didier Drogba Raih Golden Foot 2013

17/10/2013
(Ikuti Kami Di Twitter @harianindo)

Didier Drogba Raih Golden Foot 2013

Didier Drogba

Monaco – Striker veteran klub Turki Galatasaray, Didier Drogba, baru saja dianugerahi gelar bergengsi dari FIFA di sebuah acara di Monte Carlo. Seperti dilansir dari Give Me Sport (Rabu, 17/10/2013), Striker timnas Pantai Gading ini berhasil merebut gelar Golden Foot 2013 mengalahkan sejumlah nominas yang diisi oleh beberapa nama besar seperti Samuel Eto’o, Miroslav Klose, Cristiano Ronaldo, David Trezeguet. Andres Iniesta, Frank Lampard, Iker Casillas, dan Andrea Pirlo.

Penganugrahan penghargaan yang diadakan melalui voting setiap tahunnya dan telah memasuki tahun ke-11 nya ini juga dihadiri oleh beberapa legenda hidup dari lapangan hijau seperti Carlos Valderrama (Kolombia), Ossie Ardiles (Argentina), dan Jean-Pierre Papin (Perancis). Gelar ini sukses memberikan Drogba rekor tersendiri. Striker yang pernah memperoleh gelar Liga Champions bersama Chelsea itu menjadi pemain Liga Primer Inggris kedua yang berhasil mencicipi penghargaan ini sekaligus menjadi orang Afrika pertama. Sebelumnya Ryan Giggs pernah menerima pada tahun 2011 silam.

Diharapkan dengan hadirnya penghargaan ini dapat lebih meningkatkan daya saing diantara pemain-pemain berkelas yang kini merumput di liga-liga terbaik dunia seperti yang ada di kompetisi benua Eropa dan Amerika. (Choirul Anam – www.HarianIndo.Com)

advertisement

Leave a Reply

CAPTCHA Image
Refresh Image
*
advertisement

Photo Gallery

Tweet
Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better
Follow Me