Andre Villas Boas Masih Pertahankan Jermain Defoe di SpursLondon – Terkait rumor hengkangnya Jermain Defoe yang dikabarkan akan bergabung dengan sebuah tim Major League Soccer, Toronto FC, segera dibantah oleh Andre Villas Boas (AVB). Arsitek dari Totenham Hotspur ini mengungkapkan bahwa Defoe saat ini masih akan bertahan bersama dengan Spurs.

Kabar ini mencuat ketika Roberto Soldado hadir sebagai striker baru dari The Lillywhites. Dengan datangnya striker baru tersebut secara otomatis akan menggeseer posisi dari Defoe. Sayangnya, AVN segera menepis kabar tersebut.

Seperti yang dilansir dari Talksport,Sabtu (2/11/2013), AVB mengungkapkan bahwa ia sudah banyak melihat beberapa media yang mengabarkan bahwa Toronto berminat dengan Defoe. Namun dari pihak AVB sendiri masih ingin agar Defoe tetap bertahan dan konsisten dengan kontraknya.

Walaupun sudah berusia 31 tahun, namun Defoe adalah sosok pemain yang memiliki peranan penting bagi Spurs. Bahkan sering kali Defoe berhasil menyumbangkan gol untuk memangkan Spurs. Mantan pelatih Chelsea ini juga mengungkapkan bahwa Defoe adalah pencetak gol utama Spurs, bahkan saat ini ia juga mengejar rekor Eropa.

Pelatih asal Portugal ini juga menyanjung Defoe bahwa ia memiliki penampilan yang cukup baik di tahun kemarin. Bahkan penampilannya cukup mengesankan dan ia dihargai oleh banyak pemain. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)