Mike Miller

Mike Miller

Memphis – Mike Miller memang telah resmi dilepas oleh Miami Heat. Namun tanpa menunggu terlalu lama, Miller telah dikabarkan akan memperkuat mantan klubnya dahulu yaitu Grizzlies.

Bahkan kesepakatan tersebut juga telah dikonfirmasi oleh Miller kepada Associated Press, Kamis (25/7/2013), tepatnya seminggu berselang setelah Heat memutuskan untuk mengakhiri kontraknya dengan Miller setelah tiga musim bersama.

Walaupun demikian selama dua musim, Miller dikabarkan masih mendapatkan bayaran sebesar USD12 juta dari Heat. Sayangnya pihak Grizzlies belum mengumumkan kesepatannya terhadap Miller. Sebagai catatan, Miller telah bersama Grizzlies selama enam musim dari tahun 2003-2008.

Kemudian pembasket yang berusia 33 tahun tersebut kemudian bermain bersama Minnesota Timberwolves, dan Washington Wizards, sebelum pada akhirnya berlabuh dengan Miami Heat pada tahun 2010.

Bahkan Miller menjadi salah satu pemain andalan dari Erik Spoelstra dalam dua gelar juara NBA yang diraih Heat. Bahkan Miller per game mampu menghasilkan 12.3 poin dengan sekitar 41 persen melalui tembakan tiga angka.

Banyak klub yang tertarik dengan Miller setelah Heat resmi melepasnya. Sebagai contoh klub Houston Rockets sendiri juga pernah menyatakan keinginannya  dan juga Denver Nuggets. Sayangnya pembasket asal Amerika ini lebih memilih untuk bergabung kembali bersama Grizzlies.

Walupun sebenarnya ia telah dibuang oleh Heat, namun Miller sendiri menyatakan kondisinya saat ini baik-baik saja. Bahkan beberapa waktu lalu, Miller mengungkapkan bahwa ia senang karena langkahnya masih terus berlanjut. Kini ia telah siap untuk berlaga dan tidak sabar untuk menunjukkan keboehannya pada tahun depan. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)