Bugatti Veyron

Bugatti Veyron

Molsheim – Bugatti kembali dikabarkan mulai mengembangkan salah satu model hypercar Veyron terbarunya. Bahkan produsen mobil asal Prancis ini akan membuat mobil tercepat didunia yang nantinya akan diproduksi hanya dalam jumlah yang terbatas.

Seperti yang dilansir dari Autoevolution, Kamis (25/7/2013), pabrikan mobil yang bermarkas di  Molsheim, Prancis ini rencananya akan memperingati ‘sang penyelamat perusahaan’ dengan cara menghadirkan seri terbaru dari “Les Legendes de Bugatti”.

Rencananya akan ada sekitar enam model supercar terbaru dengan menggunakan basis dari Veyron. Dimana model pertama yang akan dikenalkan ke pasaran adalah Veyron Grand Sport Vitesse Legend Jean-Pierre Wimille.

Mobil ini akan hadir untuk memberikan penghargaan terhadap pembalap ternama yang berasal dari Prancis yang berhasil menjuarai 24 Hours of Le Mans. Tepatnya pada tahun 1937 dan juga tahun 1939 dengan mengendarai Bugatti 57g Tank.

Dimana Veyron Grand Sport Vitesse nantinya akan didaulat sebagai mobil dengan atap terbuka (convertible) yang diklaim tercepat didunia. Sedangkan untuk eksteriornya, Veyron Legend Jean-Pierre Wimille terbuat dari serat karbon dengan kelir berwarna biru.

Bahkan cat eksterior Wimille Blue ini juga merambah hingga ruang kabin. Sedangkan lima model lainnya, yang merupakan rangkaian dari “Legend Edition” masih dalam pertimbangan pihak Bugatti. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)