Fitur Pemindai Sidik Jari Akan Melengkapi iOS 7

sumber 9to5mac

California – Apple kini dikabarkan akan memberikan generasi terbaru dari iPhone dengan teknologi pemindai sidik jari. Walaupun pada awalnya kabar tersebut hanya rumor semata, namun nampaknya Apple akan segera merealisasikan hal tersebut.

Dengan adanya bocoran dari iOS 7 beta 4, telah menunjukkan bahwa OS tersebut besar kemungkinan memiliki kemampuan penyidik jari. Sehingga dengan hadirnya iPhone 5S maka fitur tersebut akan ikut disematkan didalamnya.

Seperti yang dikutip dari 9to5mac, Selasa (30/7/2013), dalam akun twitternya, Hamza Sood memamerkan gambar screenshot dimana didalamnya ada sebuah folder yang bernama ‘BiometricKitUI’. Dengan bocoran ini maka perusahaan teknologi asal Amerika Serikat ini besar kemungkinan akan menyiapkan iPhone dengan fitur pemindai sidik jari.

Dari keterangan sumber yang terpercaya menyebutkan bahwa nantinya dengan fitur pemindai sidik jari tersebut para pengguna hanya perlu mengusap sensor yang ada di tombol Home iPhone. Bahkan 9toMac juga mendapatkan informasi bahwa saat ini iPhone dengan fitur pemindai sidik jari tersebut sudah hampir selesai.

Nantinya fitur terbaru ini juga akan digunakan untuk mengunci iPhone. Tidak hanya itu saja, iPhone 5S ini nanti juga memiliki peningkatan untuk prosesor, kamera dan fitur suara. Kita tunggu saja kejutan dari Apple selanjutnya. (Choirul Anam – www.harianindo.com)