Salah satu karakter dalam Grand Theft Auto

Salah satu karakter dalam Grand Theft Auto

California – Tentu saja bagi para penggemar game sudah tidak asing lagi apabila mendengan nama Grand Theft Auto. Ya, game yang pertama kali meluncur pada konsole PS1 tahun 1997 silam tersebut merupakan salah satu game paling populer pada kalangan penggemar game dunia. Terbukti, secara keseluruhan game tersebut telah terjual sebanyak 125 juta kopi sejak peluncuran pertamanya tersebut.

Angka tersebut belum termasuk versi “bajakan” yang tentu saja di Indonesia sangat banyak beredar. Dari keseluruhan penjualan Grand Theft Auto, seri Grand Theft Auto 4 terjual sebanyak 11 juta kopi, hal tersebut seperti yang telah drilis oleh DigitalSpy, Kamis (1/8/2013).

Lebih jauh, Take Two sebagai produsen dari game tersebut pada tahun ini telah mengantongi laba bersih sebesar 142,7 juta dollar AS. Angka tersebut ternyata jauh dari total pendapatan yang didapatkan pada tahun lalu yang mencapai 226,1 dollar AS.

Sebagai catatan, seri Grand Theft Auto akan terus berlanjut dengan peluncuran Grand Theft Auto 5 pada bulan September mendatang. Diharapkan, peluncuran Grand Theft Auto 5 tersebut mampu mendongkrak angka pendapatan perusahaan. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)