Toyota Corolla

Toyota Corolla

Tokyo – Sebagai produsen mobil terbesar yang ada di Asia, Toyota Motor Corp (TMC), nampaknya kini mulai memperkenalkan versi hybrid dari Corolla. Mobil yang laris di Jepang ini memang oleh Toyota sengaja dibuatkan versi hybridnya.

Sehingga bagi konsumen yang sangat sadar akan efisiensi dari penggunaan bahan bakar maka dapat memilih mobil ini. Seperti yang dilansir dari Detroit News, Rabu (7/8/2013), untuk pasar Jepang memang pihak Toyota telah mempersiapkan Corolla hybrid dengan dua model.

Dua model tersebut adalah Corolla Axio dan Corolla Fielder, nantinya kedua model ini akan dibandrol dengan harga mulai dari 1.9250.000 yen hingga 2.085.000 yen. Dengan memiliki rating tinggi untuk konsumsi bahan bakar yang irit, maka Corolla hybrid ini diklaim oleh pihak Toyota akan laris dipasaran.

Hal ini terbukti berdasarkan pengujian yang dilakukan oleh pihak internal Toyota bahwa konsumsi BBM dari Corolla Hybrid ini telah tembus 1:33 km. Tentunya hasil ini lebih baik dari versi Corolla sebelumnya yaitu Corolla Fielder dan Corolla Axio.

Untuk Corolla Fielder uji konsumsi bensin mencapai 1:21,2 km sedangkan Corolla Axio 1:21,4 km. Nantinya peluncuran dari Corolla versi hybrid ini adalah sebuah langkah besar yang akan ditempuh oleh pihak Toyota.

Karena rencananya hingga tahun 2015 nanti, Toyota akan memperkenalkan sekitar 17 mobil hybrid. Toyota sendiri menargetkan penjualan Corolla versi hybrid dan bensin  sekitar 2.500 unit Corolla. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)