ilustrasi Nvidia

ilustrasi Nvidia

Jakarta – Riset teknologi memang banyak dilakukan oleh para vendor teknologi. Kali ini Nvidia akan melakukan ekspansi bisnisnya ke dalam industri otomotif. Karena rencananya nantinya beberapa teknologi canggih akan menggunakan kartu grafis yang nantinya akan diletakkan di sebuah mobil.

Dimana fasilitas terbaru tersebut telah diletakkan di Ann Arbor, Michigan, Amerika Serikat. Terkait teknologi terbarunya tersebut, pihak Nvidia dalam hal ini melibatkan beberapa insiyur telah melakukan riset dengan beberapa merk mobil kenamaan.

Diantara perusahaan mobil tersebut adalah Ford, GM, dan Chrysler. Mereka rata-rata telah menggunakan produksi dari Nvidia terutama untuk rancangan mobil dan juga truk. Seperti yang dilansir dari Forbes, Rabu (7/8/2013), nantinya kedepannya insiyur yang ada di Michigan Technology Center bertugas untuk mengembangkan sistem baru yang akan diletakkan di mobil.

Sebagai contoh untuk sistem multimedia yang ada dimobil, nantinya akan menggunakan teknologi yang lebih canggih sehingga dapat lebih interaktif. Michael Finney selaku Economic Development Corporation president and chief executive officer, mengungkapkan bahwa pengembangan teknologi di bidang otomotif adalah sebuah bentuk komitmen dari Nvidia untuk Negara bagian Michigan.

Sehingga nantinya berkesinambungan antara pertumbuhan teknologi dan dunia otomotif. Sampai saat ini sudah ada lebih dari empat juga mobil yang menggunakan rancangan panel instrument digital milik Nvidia. Sebagai contoh BMW, Rolls Royce, Tesla Motors TSLA +4.8%, Bentley, dan Volkswagen. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)