Nissan Menghadirkan Kembali Nissan Terrano Terbaru

All New Nissan Terrano

New Delhi – Pada akhirnya produsen mobil Nissan menggenerasi kembali produk sport utility vehicle (SUV) Terrano miliknya. Dimana tampang terbaru dari Terrano ini lebih memiliki karakter tangguh dan juga lebih fresh. Seperti yang dilansir dari Motorbeam, Rabu (21/8/2013), Terrano terbaru ini memiliki perubahan di sektor interior.

Nissan sendiri memberikan desain grille yang terbaru dengan berlapis krom dengan memiliki kisi yang lebih besar. Tidak hanya itu saja, Terrano baru ini lebih gagah karena menggunaka lampu utama dan juga belakang yang lebih besar.

Jika dilihat dari samping, SUV ini kabarnya menggunakan platform Renault Duster, sehingga membuatnya terlihat lebih berotot, ditambah dengan fender roda yang besar. Kesan sporty juga sangat terasa dengan penerapkan roof rail dan desain velg yang terbaru.

Sedangkan untuk ruang kabinnya, banyak sekali perubahan didalamnya. Dimana fitur yang berguna untuk kenyamanan mobil saat ini diberikan cukup lengkap dengan instrument cluster yang lebih mudah dari sebelumnya.

Disamping itu Terrano seri terbarunya kali ini memiliki bagian belakang yang cukup luas untuk digunakan menyimpan barang. Dengan isi bagasi dari SUV milik produsen yang berasal dari Jepang ini memiliki kapasitas 475 liter. Sehingga bagi Anda yang suka bepergian maka akan sangat menguntungkan.

Untuk jantung pacunya, ada yang menggunakan mesin bensin dan dua varian menggunakan mesin diesel. Dengan mesin bensin berukuran 1,6 liter membuat Terrano dapat menghasilkan tenaga mencapai 101 hp dengan torsi 145 Nm. Sedangkan untuk yang menggunakan mesin diesel 1,5 liter mampu menghasilkan daya sebesar 85 hp dengan torsi yang dihasilkan 200 Nm dan 110 hp dengan puncak torsi mencapai 248 Nm. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)