Wujud Pagani Huayra Edition Nurburgring Beredar Luas

Worldcarfans

Roma – Beberapa waktu belakangan ini di sirkuit legendaris Nurburgring muncul sebuah prototipe Pagani Huayra. Bahkan di dunia maya banyak beredar foto dari model misterius itu. Rumor yang berkembang menyebutkan bahwa pabrikan mobil super yang berasal dari Italia tersebut sedang mempersiapkan mobil edisi Nurburgring.

Seperti yang dikutip dari Worldcarfans, Kamis (12/6/2014), memang rumor bahwa Pagani akan mengembangkan sebuah model versi-track dengan fokus Huayra dengan sebutan Nurburgring Edition.

Memang model ini sama dengan versi standarnya, hanya saja akan ada kabel yang keluar dari mesin dan masuk ke dalam kabin yang nantinya terhubung ke dalam sebuah komputer. Apabila benar rumor tersebut ada maka Pagani Huayra Edition Nurburgring hanya diproduksi sekitar 10 hingga 25 unit.

Dimana untuk model tersebut memiliki berat bodi yang lebih ringan dikarenakan menggunakan bahwa berupa serat karbon. Sedangkan untuk jatung mekanisnya menggunakan mesin AMG V12 6.0 liter twin turbo, dengan daya yang dihasilkan mencapai 710 PS (522 kW) dengan torsi maksimal sebesar 1.000 Nm (737 lb-ft).

Kabarnya Pagani Huayra Edition Nurburgring ini dapat berakselarasi dari 0 sampai 100 km/jam hanya membutuhkan waktu sekitar 3 detik. Sepertinya model khusus dari Pagani ini baru akan diluncurkan beberapa tahun yang akan datang. (Choirul Anam – www.harianindo.com)