Tank Rusia Memasuki Wilayah Negara UkrainaKiev – Saat ini memang ketegangan masih terus terjadi antara Ukraina dan Rusia. Bahkan dilaporkan oleh Menteri Dalam Negeri Ukraina Arsen Avakov bahwa di beberapa wilayah terlihat tank-tank Rusia telah memasuki wilayah negaranya.

Avakov juga menambahkan bahwa tidak hanya tank saja yang masuk ke wilayah Ukraina karena ada juga kendaraan militer yang lainnya berisinya pasukan militer. Keterangan ini disampaikan oleh Avakov dalam sebuah saluran televisi Ukraina, yang bernama Hromadske TV.

Seperti yang dilansir dari IWPR, Jumat (13/6/2014), Avakov mengungkapkan bahwa ada banyak sekali pasukan RUsia yang masuk ke wilayah Ukraina tepatnya di wilayah Dyakovo dengan mendapatkan bantuan dari para teroris yang pro terhadap Rusia.

Berdasarkan pantauan dari Avakov bahwa sejak Kamis lalu, ada sekitar tiga tank yang masuk k etas Negara Ukraina. Dengan serangan dari Rusia tersebut pihak Ukraina tidak akan tinggal diam. Bahkan pihak Ukraiana mengklaim berhasil menghancurkan tank-tank dan juga kendaraan militer dari Rusia. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)