Facebook

Facebook

California – Bagi Anda yang memiliki account di facebook mungkin sudah tak jarang menemui banyak sekali iklan. Walaupun banyak menjumpai iklan namun bukan berarti para pengguna facebook menyukai dari keberadaan iklan tersebut.

Seperti yang dilansir dari Softpedia, Kamis (8/8/2013), berdasarkan laporan yang berasal dari American Customer Satisfaction Index yang telah dikutip dari Business Insider, disebutkan bahwa memang sebagian besar dari pengguna facebook menyatakan bahwa iklan yang ada di halaman jejaring sosial tersebut memiliki dampak negatif.

Karena hampir sekitar 27 persen pengguna facebook yang ada di Amerika Serikat (AS) mengeluhkan iklan yang ada didalam facebook baik untuk versi desktop ataupun mobile. Dimana sebagai perbandingan untuk jejaring sosial yang serupa seperti pengguna twitter hanya sekitar 12 persen yang mengeluhkan adanya iklan, sedangkan para pengguna Linkedln sekitar 23 persen.

Memang selama ini tidak dipungkiri bahwa Facebook mendapatkan keuntungan dari iklan. Bahkan setiap kuartalnya iklan yang dipasang di facebook telah bertambah. Dalam kuartal kedua di tahun 2013 saja, facebook telah mengumumkan pendapatannya dari iklan sebesar USD1,6 miliar. Atau naik sekitar 61 persen jika dibandingkan dengan tahun lalu. Dengan demikian maka pendapatan perusahaan yang didirikan oleh Mark Zuckerberg mencapai 88 persen dari iklan. (Choirul Anam – www.harianindo.com)