Pemasaran Perdana Xbox One Hanya di 13 Negara

Xbox One

California – Konsol game Xbox One sebentar lagi akan mulai diluncurkan, namun semua gamers yang tersebar di seluruh penjuru dunia harap bersabar. Hal ini dikarenakan Microsoft hanya menyediakan suksesor dari Xbox 360 tersebut baru di 13 negara.

Rencananya pada November 2013 nanti, Negara yang menjadi sasaran peluncuran pertama dari Xbox One adalah Australia, Austria, Brasil, Kanada, Prancis, Jerman, Irlandia, Italia, Meksiko, Spanyol, Britania Raya, Amerika Serikat, dan Selandia Baru.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone, Kamis (15/8/2013), dalam keterangannya disebutkan bahwa pada 2014 nanti, delapan Negara yang ikut merasakan teknologi Xbox One ini adalah Belgia, Denmark, Finlandia, Belanda, Norwegia, Rusia, Swedia, dan Swiss.

Didalam blog resminya, Microsoft mengungkapkan bahwa ada beberapa alasan mengapa pihaknya hanya meluncurkan perdana seri Xbox one ini hanya untuk 13 negara saja. Hal ini disebabkan karena dari tim pengembang Xbox sendiri menyatakan ada beberapa hal yang memang menjadi bahan pertimbangan dalam meluncurkan konsor game terbaru dari Microsoft ini.

Dalam blog resmi Xbox dikatakan bahwa tim pengembang harus melokalkan Xbox terlebih dahulu dalam sebuah Negara. Karena didalamnya terdapat penambahan suara dan juga bahasa untuk Negara tertentu, sehingga perlu dibangun kemitraan dengan beberapa Negara untuk mempermudah dalam pemasaran.

Para gamers jangan berkecil hati terlebih dahulu bagi yang terlambat dalam area pemasaran dari Xbox One ini. Hal ini dikarenakan Xbox akan memberikan sejumlah game gratis yang nantinya akan lasir di Xbox One. (Choirul Anam – www.harianindo.com)