Porsche 911 GT Amerika Akan Segera Dikenalkan di AS

Porsche 911 GT America (Worldcarfans)

California – Bagi para pecinta mobil Porsche yang ada di Amerika Serikat (AS) wajib bergembira, dikarenakan produsen mobil Porsche akan meluncurkan 911 GT America. Dimana kabarnya mobil ini akan memiliki nuasana nasionalis dan lebih aerodinamis jika dibandingkan dengan model Porsche sebelumnya.

Seperti yang dilansir dari Worldcarfans, Kamis (15/8/2013), mobil ini kabarnya akan digunakan dalam ajang United Sport Car Racing (USCR) GT Daytona, ini merupakan sebuah ajang kejuaraan GT Amerika yang memiliki basis GT3 Cup.

Mobil terbaru milik Porsche ini kabarnya akan menggunakan warna putih sebagai warna dasar dari Porsche 911 GT America. Sedangkan untuk aura nasionalis telah diperlihatkan dalam grafis bendera kebesaran dari Negeri Paman Sam tersebut.

Untuk sayap belakangnya, telah diadopsi yang bertujuan untuk memberikan keseimbangan aerodinamika ketika dipacu di kecepatan tinggi. Sedangkan untuk underbody mobil menggunakan serat karbon yang bertujuan untuk mengurangi bobot dan memberikan perlindungan sehingga faktor keselamatannya sangat diperhatikan.

Mobil sport yang berasal dari Jerman ini jantung pacunya menggunakan 4.0 liter enam silinder segaris sehingga mampu menghasilkan daya sebesar 470 tenaga kuda. Dimana mesin tersebut digabungkan dengan transmisi enam percepatan sequential sehingga dapat dikontrol dari sistem paddle shift pneumatic.

Bagi Anda yang tertarik untuk memilikinya, mobil ini dibandrol dengan harga sekitar US$ 269000 atau setara Rp 2,7 miliar. Sedangkan untuk pengirimannya akan mulai dilakukan pada Oktober 2013 nanti. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)