iPad Mini 2

iPad Mini 2

California – Pada tahun ini memang Apple berencana untuk meluncurkan banyak sekali produk terbarunya. Diantaranya adalah iPhone seri terbaru. Namun ternyata kehadiran dari iPada Mini 2 juga dinantikan. Berdasarkan riset yang dilakukan oleh IHS iSuppli, bahwa nantinya jumlah produksi layar pada iPada mini 2 ini rencananya akan sama dengan jumlah iPad Mini generasi yang terdahulu.

Seperti yang dilansir dari Softpedia, Sabtu (17/8/2013), Directore of Mobile & Emerging Displays HIS iSuppli Vinita Jakhanwal, mengungkapkan bahwa berdasarkan pengamatan yang dilihat dalam jalur produksi, nampaknya jumlah layar yang akan digunakan iPad Mini 2 sama dengan iPada Mini pada kuartal keempat di tahun lalu.

Perusahaan teknologi asal Amerika Serikat (AS) ini memang pada November 2012 lalu telah meluncurkan iPad generasi pertama, namun kini sekitar tanggal 10 September tahun ini, Apple akan meluncurkan suksesor tablet mini tersebut.

Jakhanwal juga mengungkapkan bahwa memang beberapa layar iPad mini dipasok oleh AU Optronics (AUO). Namun untuk resolusi yang lebih tinggi pihak AUO harus berbenah diri lagi, karna kabarnya Sharp juga akan menjadi pesaing dari AUO.

Sebagai informasi bahwa memang generasi kedua iPad mini ini akan menggunakan Retina Display. Selain itu diyakini bahwa iPad nantinya akan menggunakan layar berukuran 9,7 inci. Dimana iPad 5 ini kabarnya menggunakan desain yang sama dengan iPad Mini. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)