Square Enix Akan Rilis Final Fantasy Explorers Untuk Nintendo 3DSTokyo – Square Enix dikabarkan telah mengumumkan rencananya merilis Final Fantasy Explorers untuk Nintendo 3DS, kabar tersebut dirilis Square Enix lewat majalah Jump. Seperti dilansir dari Digital Trends (Senin, 16/6/2014), game ini bergenre action RPG yang dapat dimainkan secara multiplayer hingga empat orang dengan fitur local wireless dan WiFi.

Dalam game ini, nantinya gamers dapat memilih berbagai kelas job karakter dari serial klasik Final Fantasy, seperti Black Mage, White Mage, Monk, Knight dan lainnya. Story dari game ini gamers akan dituntut menyelamatkan dunia dengan mengumpulkan kristal yang telah tersebar ke seluruh penjuru sambil menghadapi berbagai macam hadangan monster. Gamers juga boleh berharap akan munculnya chocobo, dan berbagai spirit yang dapat disummon seperti Ifrit, Shiva, Bahamut dan Masamune kemungkinan juga akan hadir dalam game ini.

Jika dilihat dari penjelasan yang dirilis oleh Square Enix, game ini tampaknya serupa dengan game-game multiplayer action yang belakangan ini telah ramai seperti God Eater, Monster Hunter, Soul Sacrifice dan game lain yang sejenis.

Saat ini Final Fantasy Explorers masih dalam tahap pengembangan dan untuk tanggal rilisnya masih belum diketahui lebih lanjut kapan tepatnya, info terkait game ini bakal dirilis di luar Jepang juga belum ada. (Choirul Anam – www.harianindo.com)