Ford Martin Terbaru Kabarnya Mirip Dengan Aston Martin?

Ford Fiesta

Jakarta – Sudah tahukah Anda bagaimana tampang terbaru dari Ford Fiesta ?. Dimana kabarnya untuk eksterior ataupun interiornya banyak mengalami perubahan. Dengan bentuk grille dari Ford Fiesta ini memiliki bentuk seperti grille Aston Martin.

Terkait kabar tersebut, bertempat di The Foundry, SCBD, Jakarta Selatan Selasa (20/8/2013), Bagus Susanto selaku Managing Director Ford Motor Indonesia mengungkapkan bahwa bentuk Aston Masrtin justru mirip dengan Ford Fiesta.

Namun ketika disinggung pertanyaan yang lainnya dalam jumpa pers, pria yang berasal dari Banyuwangi tersebut hanya tersenyum dan menyakini bahwa desain grill Ford Fiesta tidak sama dengan milik Aston Martin.

Dimana Ford Fiesta ini adalah sebuah hasil karya dari ‘One Ford Global’. Para desainer Ford yang tersebar di beberapa Negara telah menyumbangkan idenya untuk mempercepat kebutuhan penjualan mobil Ford Fiesta yang ada dipasaran.

Sebagai inforasi bahwa Ford Fiesta terbaru ini telah dikembangkan sejak 4 tahun belakangan ini. Untuk wilayah ASEAN sendiri, Ford Fiesta lebih dahulu muncul di Thailand dalam ajang Bangkok Motor Show yang dihelat pada awal Mei 2013 lalu.

Ford Fiesta ini telah mengusung desain sporty dan diklaim dapat memaksimalkan impresi selama berkendara. Karena city car terbarunya kali ini menggunakan mesin yang paling baru sehingga lebih efisien.

Walaupun memang memiliki emblem yang hampir sama, namun memang dahulunya Aston Martin sahamnya dimiliki mayoritas oleh pihak Ford. Namun dikemudian hari, Ford nampaknya lebih mementingkan untuk berkonstrasi pada mobil line-up daripada mengembangkan mobil sport mewahnya. Tepatnya sekitar tahun 2007, Ford telah melepas sahamnya yang ada di Aston Martin ketika konsorsium Inggris dan Kuwait. (Choirul Anam – HarianIndo.Com)