Bekas serangan bom Israel

Bekas serangan bom Israel

Jerussalem – Pasukan Angkatan Udara Israel akhirnya mengambil tindakan terkait dengan serangan roket yang dilakukan oleh militan Libanon pendukung Assad. Ya, mereka membalas roket tersebut dengan melakukan serangan bom pada basis militan pendukung Assad. Hal tersebut seperti yang telah diberitakan oleh Reuters, Jumat (23/8/2013).

Terkait dengan pemboman tersebut, hingga kini tidak terdapat laporan mengenai jumlah korban jiwa yang jatuh. Sementara itu, Menteri Pertahanan Israel Moshe Yaalon menyebut bahwa serangan bom yang mereka lakukan tersebut merupakan aksi balasan terhadap serangan roket. Selain itu, Yaalon juga menyatakan bahwa pihaknya tidak akan mentolelir tindakan provokasi dari siapapun seperti serangan roket tersebut.

Sebagaimana yang telah kita ketahui, militan Libanon yang mengaku sebagai Brigades of Abdullah Azzam telah menyatakan bertanggung jawab terhadap serangan roket terhadap wilayah Israel pada hari Kamis kemarin.

Sementara itu, pihak Pemerintah Libanon menyatakan bahwa serangan Israel tersebut telah mengenai jalur bantuan para pendukung Assad yang terletak di wilayah Naameh, sebuah wilayah diantara Sidon dan Beirut. Serangan bom itu sendiri meninggalkan bekas selebar 16 kaki. (Rani Soraya – www.harianindo.com)