Bashar al-Assad

Bashar al-Assad

Beirut – Media yang ada di Lebanon mengungkapkan bahwa saat ini Pesiden Suriah Bashar Al- Assad beserta keluarganya dikabarkan sudah berada di Iran. Hal ini tidak lain dikarenakan AS berencana untuk melakukan penyerangan kepada Suriah. Besar kemungkinan Assad beserta keluarganya ini mengungsi dikarenakan situasi Suriah yang tidak menentu.

Sedangkan dari sebuah urat Kabar A-Nahar, dikabarkan bahwa Assad tiba di Teheran hanya untuk membicarakan terkait invansi militer AS. Tepatnya pada hari Selasa, 27 Agustus di Bandara Homeini, Assad tiba menggunakan pesawat kepresidenan beserta beberapa pejabat senior.

Sayangnya kepastian atas kedatangan Assad tersebut belum dapat dikonfirmasi, Namun jika memang kedatangan Assad bersama dengan para pejabat senior maka tentunya secara pasti akan membahas serangan AS kepada Suriah bersama dengan para pejabat senior Iran.

Memang serangan ini telah diantisipasi oleh Suriah, karena para petinggi militer Suriah sudah memberikan peringatan terhadap AS dan juga sekutunya terkait serangan tersebut. Jika benar terjadi maka Suriah telah mempersiapkan serangan penuh ke Israel.

Seperti yang dikutip dari FARS, Kamis (29/8/2013), sumber militer Suriah mengungkapkan bahwa jika benar ibu kota Suriah akan diserang, maka Tel Aviv akan menjadi target utama Suriah. Karena dengan adanya serangan dengan skala besar ke Suriah maka ini akan menjadi jalan bagi Suriah untuk melakukan serangan ke Israel.

Sebagai informasi bahwa memang AS berencana untuk melakukan serangan kepada Suriah. Hal ini dikarenakan diduga pasokan loyalis Assad telah menggunakan senjata kimia yang menewaskan sekitar 1.700 warga sipil Suriah. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)