Huawei Honor 3

Huawei Honor 3

Shenzhen – Pabrikan elektronik asal China, Huawei telah meluncurkan secara resmi salah satu produk terbaru milik mereka yakni Honor 3 di pasaran China. Produk tersebut merupakan generasi penerus dari seri sebelumnya yakni Honor 2. Berdasar rilis dari Gsmarena, Sabtu (31/8/2013), Honor 3 memiliki layar IPS sebesar 4,7 inci.

Lebih jauh, perangkat tersebut meluncur dengan menggunakan prosesor quad-core berkekuatan 1,5 GHz dan dilengkapi dengan RAM sebesar 2 GB. Untuk urusan kamera, Honor 3 mengusung kamera berkekuatan 13 MP dengan lensa buatan Sony serta lampu LED. Kapasitas penyimpanan internal dari Honor 3 adalah sebesar 8 GB. Perangkat Honor 3 itu sendiri bakal didukung oleh baterai bekekuatan 2150 mAh.

Pada bagian depan, Honor 3 menggunakan kamera berkuatan 1,3 MP yang bisa digunakan untuk melakukan panggilan video. Sistem operasi dari Honor 3 sendiri adalah Android Jelly Bean 4.2.2. Salah satu keunggulan dari Honor 3 adalah kemampuan tahan air yang dimilikinya. Dengan sertifikat IP57, perangkat tersebut tahan dalam air dengan kedalaman 1 meter dan dalam waktu 30 menit. Honor 3 meluncur dengan harga CNY 1.888 atau setara dengan 3 jutaan rupiah. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)