Oposisi Australia Mendukung AS Melakukan Intervensi Suriah

Tony Abbott

Canberra – Langkah Amerika Serikat (AS) untuk mengintervensi militer Suriah nampaknya mendapatkan dukungan dari Tony Abbott selaku pimpinan oposisi dari Pemerintah Australia. Langkah intervensi kepada Suriah ini menyusul akibat dugaan penggunaan senjata kimia yang telah dilakukan oleh pasukan Suriah.

Seperti yang dikutip dari ABC Television, Minggu (1/9/2013), Abbott mengungkapkan bahwa memang sebenarnya solusi politik dapat digunakan untuk menghindari adanya serangan militer. Namun sepertinya Suriah tidak membuka peluang tersebut.

Karena menurut pendapat Abbott, bahwa apa yang dilakukan oleh Pemerintah Suriah adalah sebuah tindakan yang tidak terpuji dan tidak dapat diterima. Hal ini dikarenakan pemerintah Suriah menggunakan gas beracun yang ditujukan untuk rakyatnya sendiri.

Abbott juga menjelasnya bahwa serangan yang ditujukan kepada kekuasaan Presiden Bashar Al-Assad ini nantinya harus secara proporsional. Karena tentunya intervensi ini jangan sampai membuat situasi di suriah menjadi semakin memburuk.

Sebagai informasi bahwa rencana penyerangan dari pihak AS ini, kini Presiden Barack Obama telah melakukan ijin. Sehingga nantinya jika Kongres AS sudah mmeberikan restu maka intervensi kepada Suriah ini akan segera dilakukan. (Choirul Anam – HarianIndo.Com)