Gareth Bale

Gareth Bale

Madrid – Berita tentang transfer Gareth Bale menuju Real Madrid senilai 100 juta euro akhir-akhir ini menjadi pusat perhatian dari para pengamat sepak bola dunia. Bahkan, tidak sedikit dari mereka yang terheran-heran atas keputusan Real Madrid tersebut. Pasalnya, harga tersebut dinilai terlalu tinggi untuk pemain seperti Bale. Harga tersebut juga telah melampaui catatan rekor transfer yang dimiliki oleh Christiano Ronaldo senilai 94 juta euro.

Selain hal tersebut, kalangan penentang transfer Bale itu juga berpendapat bahwa angka itu tidak layak keluar ketika keadaan ekonomi dunia yang kini tidak stabil. Nah, terkait dengan hal tersebut, mantan bintang Real Madrid yang kini juga menjabat sebagai direktur klub sepak bola tersebut yakni Zinedine Zidane berpendapat bahwa harga tersebut adalah wajar mengingat pasar yang mengeluarkan harga tersebut.

“Pihak yang memiliki hak untuk memberikan keputusan tentang langkah yang bisa kami ambil adalah Florentino Perez, Presiden Real Madrid. Dialah yang memiliki wewenang dalam hal ekonomi Madrid. Namun demikian, tentu saja saya juga turut memberikan masukan terkait dengan transfer tersebut. Pelatih dan juga deretan manajemen klub tentu saja berharap kedatangan pemain-pemain terbaik,” ujar Zidane pada Canal+, Selasa (3/9/2013). (Rini Masriyah – www.harianindo.com)