e-NT200

e-NT200

Yokohama – Raksasa industri otomotif asal Jepang, Nissan kini telah bersiap untuk meluncurkan kendaraan terbaru mereka yang bebas emisi yakni e-NT200. Rencananya, kendaraan yang menggunakan tenaga listrik 100% tersebut bakal meluncur pada tahun 2014 mendatang. Hal tersebut sebagaimana dikutip dari Inautonews, Selasa (10/9/2013).

Sebagaimana kita ketahui, kendaraan listrik merupakan sebuah kendaraan yang sangat cocok digunakan oleh para penduduk kota lantaran bebas polusi suara, memiliki kenyamanan berkendara, tanpa knalpot, mengurangi kadar CO2 dan memiliki daya angkut yang besar. Ya, e-NT200 merupakan kendaraan dengan model compact van sehingga memiliki daya angkut yang besar.

Sebagai catatan, pihak Nissan telah melakukan telah memasuki pasar dunia guna menunjukkan pada konsumen mengenai kinerja dari e-NT200 dalam dunia nyata. Hasil dari langkah tersebut diharapkan bisa membuat Nissan mampu menerapkan teknologi baterai bertenaga cahaya sehingga mampu memenuhi permintaan para konsumen.

Ketika proses produksi e-NT200 dimulai nanti, maka e-NT200 bakal menjadi kendaraan kedua Nissan yang bebas emisi. Namun demikian, perusahaan tersebut bakal tetap mencari inovasi lebih jauh terkait dengan teknologi bebas emisi dengan mengacu pada produk mereka yakni e-NT400. (Choirul Anam – www.harianindo.com)