Galaxy Note 3

Galaxy Note 3

Seoul – Pabrikan elektronik asal Korea, Samsung bakal segera meluncurkan dua produk terbaru mereka yakni Galaxy Note 3 di India. Rencananya, kedua produk terbaru keluaran Samsung tersebut bakal meluncur secara resmi pada tanggal 25 September mendatang. Dengan demikian, maka India bakal menjadi salah satu diantara 149 negara yang mendapatkan perangkat Galaxy Note 3 di dunia.

Hal tersebut juga semakin mempertegas posisi India sebagai salahs atu negara dengan tingkat konsumsi perangkat smartphone terbesar di dunia. Tidak heran apabila peluncuran kedua perangkat tersebut lebih dahulu dilakukan dari pada negara-negara lainnya. Sebagai catatan, Jepang dan Amerika baru akan menerima kedua perangkat tersebut pada bulan Oktober mendatang.

Berdasar rilis dari Softpedia, Selasa (10/9/2013), perangkat  Galaxy Note 3 bakal meluncur dengan dua buah model untuk memenuhi kebutuhan pasar. Model pertama adalah Galaxy Note 3 dengan prosesor quad core Qualcomm Snapdragon 800 yang memiliki kecepatan 2,3 GHz. Perangkat tersebut bakal dilengkapi dengan GPU Adreno 330.

Varian kedua dari Galaxy Note 3 adalah perangkat Galaxy Note 3 yang dilengkapi dengan chipset Exynos. Untuk itu, Galaxy Note 3 bakal memiliki dua buah prosesor didalamnya yakni quad core Cortex-A15 kecepatan 1,9 GHz dan quad core Cortex-A7 dengan kecepatan 1,3 GHz. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)