Bogor – Penjualan mobil sports di tanah air memang tidak seramai mobil kelarga. Namun, peminatnya masih tetap ada. Berbagai jenis mobil sport pun berseliweran di Indonesia. Karena itu, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) bakal memboyong Nissan GT-R generasi terbaru.
\
Berita Otomotif : Nissan GT-R Bakal Dirilis di Indonesia Tahun Depan

General Manager Marketing Strategy NMI Budi Nur Mukmin menyebut pihaknya akan meramaikan pasar mobil sport dengan memboyong model anyar Nissan GT-R ke Indonesia.

”GT-R karena kami sudah memperkenalkan modelnya beberapa tahun lalu, pastinya nanti akan ada penyegaran. Kami melihat di Indonesia meski pasar terbatas tapi GT-R punya nama, punya potensi dan ada rencana GT-R penyegaran,” ujarnya di acara Nissan GT Academy Award di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Kamis malam (15/9/2016).

Nissan GT-R model terbaru, kata Budi, direncanakan datang pada tahun depan. Menurut dia, sudah ada konsumen potensial yang menanyakan produk tersebut.

”Ini saya buka saja, yang model terbaru ya. Kami akan usahakan meluncurkan mobil ini tahun depan. Mungkin semester II-2017. Jadi setelah di GIIAS lalu kami jual GT-R (model 2014), ada yang menghubungi dan kami menampung permintaan mereka,” ujarnya.

Sebagai gambaran, Nissan GT-R dikenal sebagai mobil sport bertenaga buas. Generasi terbarunya dibekali mesin V6 3,8 liter twin turbocharged bertenaga 565 hp dengan torsi maksimum 467 lb-ft. Mesin ini diracik khusus oleh divisi khusus yang diberi nama Nissan Motor Takumi Technician. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)