Jelang Pilpres 2014, PAN Berencana Akan Melakukan Koalisi

Hatta Rajasa

Jakarta – Menyambut Pemilu 2014 nanti, Partai Amanat Nasional (PAN) menyikapinya dengan rileks. Bahkan dari pernyataan Teguh Juwarno, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP PAN terungkap bahwa partai yang memiliki lambang matahari ini ingin agar tidak terjadi konflik internal dan tercapainya satu kursi per dapil.

Pada saat ditemui wartawan Harianindo, dalam diskusi Redbons bertemakan “Memilih Capres Secara Rasional” bertempat di Cikini, Jakarta, Sabtu (14/9/2013), Teguh mengungkapkan bahwa untuk menghadpaai pileg nanti, semoga konflik internal tidak terjadi, bahkan pihaknya saat ini sedang mendorong Ketua Umum untuk maju sebagai calon presiden.

Memang tidak dipungkirinya bahwa dalam Pilpres 2014 nanti, partai asuhan dari Hatta Rajasa ini akan berkoalisi dengan partai lain. Hal ini dikarenakan berdasarkan harapan dan juga hitungan PAN untuk mengikuti Pilpres harus ada koalisi.

Tidak ada masalah jika nantinya terjadi koalisi, bahkan nantinya kepemimpinan akan menjadi lebih berwarna. Ketika disinggung Menteri Koordinator Perekonomian sebagai capres, Teguh berpendapat bahwa selama ini sepak terjangnya cukup mumpuni. Sehingga layak untuk dijadikan sebagai pengganti dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Tidak hanya itu saja, pengalamannya memimpin di empat kementerian yang berbeda menjadi nilai plus dari Hatta Rajasa. (Galang Kenzie Ramadhan – HarianIndo.Com)