iPhone 5S

iPhone 5S

New York – Ketika Apple mengeluarkan smartphone bukan pemandangan aneh ketika para konsumen setianya menganti di depan toko ritel nya.Untuk tahun ini, toko ritel flagship Apple, Fifth Avenue yang berada di New York City, Amerika Serikat (AS),telah berhasil memecahkan rekor karena jumlah para pengantre lebih banyak dibandingkan sebelumnya.

Berdasarkan pantauan dari seorang analis Piper Jaffray, Gene Munster, ada sebanyak 1.417 orang yang mengantre sejak pukul 8, Jumat (20/9) pada saat peluncuran iPhone terbaru milik perusahaan raksasa AS tersebut.

Munster sendiri sejak 2007 ia sudah melakukan survey terhadap toko Apple. Tercatat untuk tahun ini di toko yang sama, pengantrenya telah mengalahkan pada saat Apple meluncurkan iPhone 4. Peningkatannya mencapai 83 persen untuk pembelian iPhone 5 ini.

Seperti yang dilansir dari Mashable, Sabtu (21/9/2013), Munster dalam catatannya mengungkapkan bahwa sebagian besar para pembeli lebh memilih iPhone 5S daripada 5C. Namun sayang Apple melakukan pembatasan atas penjualan iPhone 5S.

Memang di beberapa toko melaporkan lebih banyak menjual iPhone versi premium. Apple sendiri membandrol smartphone terbarunya ini dengan harga berkisar antara 5-6 juta yang erlaku sampai akhir pekan ini. Bahkan analis juga memperkirakan penjualan iPhone ini di periode yang sama dapat mencapai sekitar 8 juta unit. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)