Bayern Munchen Menang Tipis, Pep Guardiola Tidak Puas

Pep Guardiola

Munich – Bayern Munchen dibawah asuhan pelatih Pep Guardiola sukses meraih 3 poin setelah mengakhiri perlawanan serigala-serigala VfL Wolfsburg di pekan ke-7 Bundesliga (1-0) seperti dilansir dari situs resmi klub Bayern Munchen, Sabtu (28/09/2013), hal ini tidak lantas membuat sang bos senang. Pelatih asal Spanyol itu mengomentari betapa anak-anak asuhnya masih butuh beberapa perbaikan.

Sementara pencetak gol tunggal malam itu, Thomas Müller, berpendapat bahwa semuanya baik-baik saja, mengingat beberapa pilar penting di-istirahatkan karena pada kamis depan Bayern akan melawat ke kota Manchester untuk berhadapan dengan City di lanjutan Liga Champions Eropa (03/10/2013). Namun, winger timnas Jerman tersebut tidak memungkiri bahwa malam itu Wolfsburg memang memberikan kesulitan bagi Bayern. “Kemenangan ini sangat penting, kita boleh senang, kita menyerang terus dan tidak memberikan kesempatan menyerang pada lawan, namun memang tidak dapat dipungkiri bahwa hasil nya tidak terlalu memuaskan” ujar Müller.

Terlepas dari hasil di Allianz Arena ini, Guardiola menjanjikan akan segera menganalisis pertandingan dan akan memberikan hasil yang berbeda saat bertemu Manchester City di Liga Champions Eropa dan Bayer Leverkusen di Bundesliga pekan ke-8. Komentar lainnya berasal dari pelatih VfL Wolfsburg, Dieter Hecking, dan bintang muda mereka, Christian Träsch. Senada, keduanya mengakui sudah memberikan yang terbaik untuk menghadapi Bayern dengan tidak menerapkan sepakbola negatif (bertahan penuh) melainkan terus menyerang, namun pada akhirnya perbedaan kelas lah yang memisahkan kedua klub ini. (Rini Masriyah – HarianIndo.Com)