Ilustrasi

Ilustrasi

Pekanbaru – Air bah yang datang tak terduga menimpa sekitar 8 orang anggota Mapala Universitas Andalas Padang. Atas kejadian ini 5 orang dinyatakan tewas, 1 orang belum ditemukan dan 2 orang berhasil selamat.

Berdasarkan keterangan dari Aldian, salah satu anggota Mapala Universitas Andalas Padang terungkap bahwa kejadian air bah dari Sungai Padang Janiah, Batu Busuk, Padang, ini terjadi sekitar Sabtu (28/9) sekitar pukul 18.00 WIB.

Kejadian tidak terduga  ini langsung menyeret 6 orang dan dua orang lainnya berhasil menghindari insiden tersebut, Kepada wartawan harianindo, Minggu (29/9/2013), Aldian mengungkapkan bahwa sebenarnya kedelapan orang anggota mapala ini bertujuan untuk melakukan survey atas daerah tersebut.

Namun sayang, kejadian naas tersebut menimpa anggota mapala pada saat menyeberangi sungai setelah survei selesai dilakukan.Air bah tersebut datang tiba-tiba dan enam orang mahasiswa yang masih berada di pinggir sungai tersapu oleh arus.

Aldian juga menegaskan bahwa sebenarnya kejadian ini merupakan kegiatan survei awal sebelum nantinya daerah tersebut akan digunakan sebagai pendidikan dasar.(Rani Soraya – www.harianindo.com)