Jelang Laga Juventus VS AC MilanTurin – Juventus Stadium akan menjadi saksi bisu laga klasik antara Sang Nyonya Tua Juventus yang akan menjamu i rossoneri AC Milan pada senin, 07/10/2013 mendatang. Seperti dilansir dari sportsmole (Jumat, 04/10/2013), pertemuan di lanjutan Serie A ini dapat dipastikan bukanlah pertemuan yang ideal mengingat kedua tim sedang tidak dalam kondisi puncaknya.

Sang tuan rumah belum menemukan skema permainan terbaik. Meskipun kerap menguasai ball possesion, hasil akhir selalu tak menndukung Juventus. Sempat menang besar 4-1 kala bersua Lazio, Si Nyonya Tua kini hanya bisa menang tipis dari lawan-lawannya. Masalah terbesar terlihat di barisan pertahanan tiga-bek sejajar yang masih rapuh. Walaupun kerap melakukan comeback gemilang, bukanlah pertanda baik apabila bertemu lawan sepadan seperti AC Milan. AC milan sendiri bukannya tanpa masalah, daftar cedera panjang yang dialami bintang-bintang mereka termasuk pemain baru Kaka dan striker timnas Italia Stephen El Shaarawy membuat sang tamu kian pincang.

Secara keseluruhan kedua tim memang sedang tidak dalam kondisi puncak, namun laga seru pastinya masih sebuuah jaminan mengingat atmosfir rivalitas yang telah terbentuk puluhan tahun. Walaupun ada kemungkinan keduanya akan bermain ekstra hati-hati, nsmun hal ini tidak akan mengurangi pamor dari grande partita atau laga terbesar tanah italia ini. (Rani Soraya – HarianIndo.Com)