Mark Webber Mengeluhkan Performa MobilnyaYeongam – Setelah sesi latihan bebas Formula One (F1), di GP Korea, Mark Webber merasa bahwa performa mobilnya tidak optimal. Bahkan pembalap Red Bull ini menginginkan agar timnya dapat segera mengatasi permasalahan pada RB9 yang dimilikinya.

Bertmpat di Korea International Circuit, Jumat(4/10/2013), kala itu sesi lathan bebas yang pertama, Webber berhasil merebut posisi ketiga yang tercepat dengan perolehan waktu 1m 39.816s. Namun sungguh disayangkan pada sesi kedua performa Webber turun satu peringkat, sehingga menempati posisi keempat.
Seperti yang dikutip dari Crash, Sabtu (5/10/2013), pembalap yang rencanannya akan meninggalkan Formula One ini menungkapkan bahwa saat ini yang diperlukan adalah keseimbangan di RB9 dan ini harus segera diperbaiki oleh timnya.

Tidak hanya sekedar masalah ban saja, namun juga kerjama tim untuk jangka panjang dan pendek. Walaupun pada akhirnya nanti Webber akan keluar dari posisinya saat ini setelah kualifikasi. Namun untuk dapat kuat pada lap pertama maka diperlukan sebuah mobil yang kuat sehingga dapat optimal ketika menyalip.

Sebagai informasi bahwa Webber telah bergabung dengan Red Bull sejak tahun 2007, saat ini ia di peringkat kelima dalam klasemen sementara, dengan berhasil mengumpulkan poin sebesar 130 poin. Webber sendiri memang kalah dari rekan sesame timnya yaitu Sebastian Vettel, yang berhasil menempati posisi puncak klasemen sementara dengan raihan 247 poin. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)