Sony A7

Sony A7

Tokyo – Perkembangan teknologi kamera digital saat ini sepertinya sudah tidak bisa dibendung lagi. Ya, perangkat tersebut kini bahkan telah meluncur dalam segala ukuran, bentuk dan spesifikasi yang memenuhi keinginan dari para konsumennya. Nah, terkait dengan hal tersebut, salah satu raksasa elektronik asal Jepang yakni Sony diberitakan telah meluncurkan dua buah kamera dengan spesifikasi yang ditujukan khusus untuk para ahli fotografi.

Ya, dua kamera terbaru milik Sony tersebut adalah A7 dan A7r. Berdasar nama yang diusung oleh kedua perangkat tersebut, tentunya keduanya bakal memiliki spesifikasi yang tidak jauh berbeda satu dengan lainnya. Perbedaan nyata dari kedua perangkat tersebut adalah pada kekuatan yang dimiliki. Apabila seri A7 memiliki kekuatan 23,3 MP, maka seri A7r bakal meluncur dengan resolusi sebesar 36 MP.

Berdasar rilis dari Softpedia, Kamis (17/10/2013), kedua perangkat tersebut bakal dilengkapi dengan utility wireless yang memungkinkan bagi para pemiliknya untuk melakukan sambungan langsung antara kedua perangkat kamera tersebut dengan perangkat Sony Xperia. Sambungan itu sendiri nantinya bakal menggunakan sinyal Bluetooth yang memungkinkan bagi para pengguna untuk mengatur exposure dan jumlah jepretan dari perangkat Xperia mereka. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)