Opel Zafira Tourer

Opel Zafira Tourer

Russelheim – Pabrikan otomotif asal Jerman, Opel baru saja memperkenalkan salah satu mobil terbaru milik mereka yakni adalah Zafira Tourer. Mobil tersebut meluncur dengan menggunakan mesin SIDI Turbo yang memiliki kapasitas sebesar 1.6 liter. Disinyalir, mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga sebesar 200 HP dan memiliki torsi puncak mencapai angka 300 Nm. Hal tersebut sebagaimana rilis dari Autoevolution, Kamis (17/10/2013).

Tentunya, dengan mesin tersebut maka Zafira Tourer bakal menjadi salah satu mobil primadona baru bagi para konsumen MPV di Eropa. Secara rinci, Zafira Tourer bakal menggunakan sistem transmisi enam percepatan manual. Kombinasi antara mesin SIDI Turbo tersebut dengan sistem transmisi manual yang terdapat pada Zafira Tourer mampu membuat Zafira Tourer meluncur pada kecepatan 0-100 km/jam hanya dalam waktu 8,9 detik sebelum mencapai kecepatan maksimal 225 km/jam.

Selain memberikan tenaga lebih, keunggulan lain dari mesin baru tersebut adalah terletak pada konsumsi bahan bakar. Ya, mesin SIDI Turbo tersebut memiliki konsumsi 7 liter untuk menempuh jarak 100 km. Untuk urusan emisi CO­2, Zafira Tourer berhenti pada angka 164 g/km. (Choirul Anam – www.harianindo.com)