Jakarta – Memanfaatkan momen MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, Yamaha meluncurkan NVX atau di beberapa negara dinamai Aerox untuk pasar ASEAN.

Wow, Yamaha Indonesia Bakal Segera Launching Motor Ini

Peluncuran sepeda motor jenis skuter matik (skutik) itu dihadiri oleh Valentino Rossi pembalap Tim Movistar Yamaha sekaligus brand ambasador Yamaha. Yamaha Aerox dibekali mesin 155 cc Blue Core, SOHC, empat katup tunggal dengan Variable Valve Actuation (VVA) sama sepeti NMAX, Mesin ini diklaim dapat menyemburkan tenaga 14,8 hp pada 8.000 rpm dan torsi 14,4 nm pada 6.000 rpm.

Baca juga: BMW Ungkap Motor Masa Depan Miliknya

Fitur utama dari skutik ini adalah sistem keyless start, dan tombol mesin start-stop, yang dapat mengurangi emisi dan kebisingan. Panel instrumen LCD, yang menampilkan banyak informasi mulai dari kecepatan, kondisi bahan bakar dan sebagainya. Daya tampung tangki bahan bakar sebesar 4,5 liter. Di bawah jok terdapat bagasi penyimpanan berkapasitas 25 liter dan di kanan dasbor ada kotak sarung tangan.

Yamaha Aerox juga bakal meluncur di Thailand dan Vietnam pada Desember 2016. Sedangkan untuk Indonesia, akan diperkenalkan November bersaamaan dengan ajang Indonesia Motorcycle Show (Imos) dan dipasarkan mulai Januari 2017. Bila resmi meluncur di Indonesia Yamaha Aerox 155 cc akan bersaing dengan Honda Vario 150 cc yang telah lebih dulu dipasarkan. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)