Neymar

Neymar

Barcelona – Laga klasik di tanah Spanyol antara dua tim terbaiknya akan kembali bergulir pada akhir pekan ini. Seperti dilansir dari SBnation (Kamis, 24/10/2013), El Clásico edisi ke -166 ini akan diadakan di Nou Camp dan memiliki perbedaan tersendiri dibanding yang sudah-sudah. Ya, bigmatch antara Barcelona dan Real Madrid ini akan menampilkan dua sosok debutan yang telah sukses menyedot perhatian seluruh dunia hanya dari berita kepindahannya saja. Neymar dan Gareth Bale.

Rasa kepercayaan diri yang tinggi jelas dibutuhkan di laga nanti. Bagaimana tidak, El Clásico pertama bagi kedua pemain ini bisa saja menjadi laga penentuan siapakah yang akan keluar sebbagai jawara La Liga pada musim 2013/2014 ini. Kini Barcelona kokok di puncak klasemen sementara dengan 25 poin sementara sang rival abadinya berada di peringkat ketiga dengan torehan 22 poin. Apabila Madrid sanggup mengalahkan Blaugrana, Madrid akan menggeser tahta sementara namun dengan catatan Atletico Madrid harus seri atau kalah dari lawannya.

Hasil yang kurang memuaskan di matchday ketiga Liga Champions agak sedikit mengganggu konsentrasi anak asuh Gerard Martino. Hasil imbang 1-1 dengan AC Milan menunjukkan betapa masih belum padunya lini serang walau kedatangan seorang Neymar sekalipun. Sementara di kubu tamu terjadi sebaliknya. Real Madrid yang sukses mencukur wakil Italia lainnya, Juventus, sedang membawa kepercayaan diri ynag tinggi menuju Camp Nou. Laga kali ini bakal menjadi panggung pembuktian bagi Neymar maupun Gareth Bale. Kita nantikan siapakah yang pantas keluar sebagai pemain terbaik dan tim terbaik kasta tertinggi Spanyol ini. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)