Neymar

Neymar

Barcelona – Tak lengkap rasanya bila tidak mengulas kiprah seorang Pepe di El Clasico. Selain dua nama seperti Neymar dan Gareth Bale, dipastikan sorotan terbesar akan diarahkan ke pemain bertahan asal Portugal tersebut. Seperti dilansir dari Goal (Kamis, 24/10/2013), Bek Real Madrid tersebut memang kerap melakukan  provokasi terhadap lawan melalui tekel-tekelnya yang bisa dibilang melebihi batas. Terlebih pada bigmatch antara Barcelona kontra Real Madrid nanti.

Neymar yang akan melakoni debut El Clasiconya pada sabtu malam waktu setempat pun mengaku sudah paham betul dengan trik yang akan digunakan oleh Pepe. Neymar mengaku dikirimi beberapa video oleh Federasi Sepakbola Brasil mengenai trik provokasi Pepe. Hal ini dilakukan agar Neymar tidak terprovolasi ulah Pepe pada saat pertemuan Brasil dan Portugal di laga persahabatan beberapa pekan lalu. Thiago Silva  kabarnya juga dikirimi video serupa. Video itu pun telah dipelajari dengan seksama.

Sejauh ini pemain anyar yang direkrut dari Santos tersebut baru mencetak dua gol dan sangat berambisi untuk mencatatkan rekor manis saat bersua pertama kali dengan rival abadi klub yang kini dibelanya. Dirinya ingin selalu dikenang oleh para penggemarnya dan para Cules pada El Clasico antara Barcelona dan Real Madrid. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)