Sebastian Kehl Pertanyakan Nominasi Ballon D'orDortmund – Seperti yang kita ketahui bersama, FIFA baru saja merilis daftar peraih nominasi pemain terbaik dunia atau yang dikenal dengan nama Ballon D’or. Pada daftar itu, dua tim finalis Liga Champions Eropa sama-sama menyumbangkan pemainnya. Bayern selaku jawara Eropa menyumbang 6 pemain (Ribery,Robben,Lahm, Schweinsteiger, Muller, Neuer). Sementara rivalnya, Borussia Dortmund, hanya berhasil menempatkan 1 pemainnya yaitu Robert Lewandowski.

Seperti dilansir dari Soccerway (Rabu, 30/10/2013), hal ini membuat kapten dari Borussia Dortmund, Sebastian Kehl, angkat bicara. Ia mengaku cukup heran karena melihat timnya yang hanya menempatkan 1 pemin saja pada dftar tersebut kendati bermain cemerlang sepanjang musim 2012/2013 lalu. Saat bertemu dengan pers ia mengungkapkan bahwa seharusnya FIFA memasukkan beberapa pemain Dortmund lagi di dalam daftar penghargaan tahunan tersebut.

Namun sang kapten berusia 33 tahun tersebut mencoba untuk berlapang dada. Menurutnya, mungkin kali ini FIFA melihat Borussia Dortmund tampil apik sebagai sebuah tim, bukan hanya karena 1 atau 2 orang. “Tetapi ini bukan juga berarti kami tidak memiliki pemain-pemain dengan skill individu yang baik,” pungkasnya. Penghargaan Ballon D’or dalam empat tahun terakhir selalu dimenangkan oleh Lionel Messi dari Barcelona. Apakah akan ada kejutan baru dari edisi kali ini? kita nantikan saja. (Rini Masriyah – HarianIndo.Com)