Jelang Pertandingan Newcastle United VS ChelseaNewcastle – The Blues Chelsea dilaporkan akan segera melakoni laga tandang saat harus melawat ke St James Park pada lanjutan Premier League matchday 10 nanti malam waktu setempat. Seperti dilansr dari The Telegraph (Jumat, 1/11/2013), pertandingan ini harus benar-benar dimanfaatkan oleh anak Asuh Jose Mourinho mengingat dua rival terdekat dalam pengejaran gelar Premier League, Liverpool dan Arsenal, harus saling bunuh di London. Apabila keduanya bermain seri atau Liverpool menang dan Chelsea meraih kemanangan, peta persaingan bisa langsung berubah. Apapun hasilnya di Emirates Stadium asal The Blues menang bisa membuat jalan ke puncak klasemen semaki n lebar.

Chelsea diberitakan akan berangkat dengan kekuatan penuh. Hanya meninggalkan Tomas Kalas dan Marco Van Ginkel. Sementara di kubu tuan rumah, badai cedera pemain sedang berlangsung. Tercatat Massadio Haidara, Paul Dummet, dan Ryan Taylor seta dua pemain bertahan Fabricio Coloccini serta Steven Taylor masih berkutat dengan cederanya. Tim Besutan Alan Pardew ini hanya mendapatkan sebuah kabar baik dari kembalinya Mapou Yanga-Mbiwa dari hukuman akibat kartu merah yang didapat saat bersua Liverpool.

The Toon Army tentunya sangat ingin mengulang kenangan manis saat berhasil menumbangkan Chelsea 3-2 pada Februari silam di tempat yang sama. Saat itu Jonas Gutierrez dan Moussa Sissoko menjadi pahlawan kemanangan Newcastle United. (Choirul Anam – HarianIndo.Com)