Carlo Ancelotti Jadi Pelatih Termahal Liga SpanyolMadrid – Selama ini Real Madrid memang terkenal hobi dalam menghambur-hamburkan uang banyuak hanya untuk seorang pemain yang mereka nilai sebagai sosok bintang. Hal ini terbukti dengan beberapa rekor transfer yang dipecahkan oleh klub ibukota Spanyol itu. Tak terkecuali untuk seorang pelatih. Seperti dilansir dari Yahoo Sport (Jumat, 8/11/2013), ternyata gaji yang diterima oleh pelatih anyar mereka, Carlo Ancelotti, merupakan gaji paling tinggi di persepakbolaan negeri matador.

Pelatih asal Italia itu diganjar Real Madrid dengan gaji 7,5 Juta Euro pertahunnya. Sementara pesaing terdekatnya, Tata Martino dari Barcelona, hanya memperoleh 5,4 juta Euro pertahun. Pelatih Atletico Madrid, Diego Pablo Simeone, nangkring di posisi ketiga dengan 2,5 juta Euro per tahun. Sebuah kesenjangan yang terlihat sangat jelas dari tiga besar La Liga.

Ancelotti didatangkan dari PSG awal musim ini untuk menggantikan Jose Mourinho yang hijarah ke Chelsea di Liga Inggris. Reputasi dari Ancelotti yang mempersembahkan banyak gelar kepada klub yang dilatih, termasuk dua trofi Liga Champions bagi AC Milan, membuat jajaran direksi Madrid rela menggelontorkan banyak uang demi dirinya. Namun ternyata jumlah 7,5 juta Euro masih kalah apabila dibandingkan dengan gaji Mourinho. Jose Mourinho diberitakan memiliki gaji 12 juta Euro per tahun kala membesut Real Madrid. (Choirul Anam – HarianIndo.Com)