Deschamps Berharap Penuh Terhadap RiberyParis – Tidak seperti beberapa tim besar lain yang sudah memastikan lolos ke piala dunia Brazil. Tim Nasional Perancis masih harus melakoni laga penentuan (play-off) karena hanya finish sebagai runner-up grup. Pada jumat depan, Les Bleus akan bertindak sebagai tamu saat harus berkunjung ke Ukraina.Seperti dilansir dari Goal (Selasa, 12/11/2013), Didier Deschamps selaku pelatih dari Perancis mengatakan dirinya akan sangat bergantung pada peran Franck Ribery pada dua leg play-off piala dunia nanti.

Peran dan motivasi dari hadirnya Ribery di lapangan nanti memang diprediksi bakal sangat signifikan mengingat winger 30 tahun itu baru saja mencatatkan beberapa prestasi gemilang baik di level individu maupun bersama klub. Dirinya membawa Bayern Muenchen memperoleh treble winners dan piala super cup UEFA saat mengalahkan Chelsea di Republik Ceska, dirinya menyumbang satu gol kala itu. Kini Ribery baru saja dinobatkan sebagai kandidat penerima anugerah Ballon d’Or setelah sebelumnya menerima gelar pemain terbaik UEFA.

Deschamps berharap Ribery akan menjadi faktor penentu lolos-tidaknya Perancis, tanpa mengecilkan peran dari pemain lain. Dirinya berharap penuh pada mental skuad yang dimilikinya karena hasil imbang atau bahkan kalah dapat membuat timnya harus lebih bekerja keras di leg kedua pada selasa pekan depan. Hal ini tentu bukan hal bagus untuk juara piala dunia 1998 ini. (Choirul Anam – HarianIndo.Com)