Hasil Pertandingan Ukraina VS Perancis

Kehadiran Franck RIbery (Tengah) Belum Mampu Mengangkat Les Bleus

Kiev – Diluar dugaan, tuan rumah Ukraina mampu mengalahkan salah satu langganan Piala Dunia, Perancis, dengan skor cukup meyakinkan 2-0. Seperti dilansir dari SkySports (Jumat, 15/11/2013), laga yang digelar di Kiev Olympic Stadium ini menjadi saksi bisu dua gol Roman Zozulya dan Andriy Yarmolenko yang semakin memudarkan peluang Les Bleus untuk berlaga di Piala Dunia 2014. Uniknya, keduanya juga mendapatka kartu merah.

Play-off leg pertama Piala Dunia ini berlangsung dengan tensi yang lambat sejak awal pertandingan. Kehadiran bintang-bintang Perancis seperti Franck Ribery, Samir Nasri, Paul Pogba, serta Olivier Giroud nyatanya tak mampu membuat Perancis mendominasi permainan. Justru tuan rumah Ukraina yang lebih sering terlihat mengancam gawang Perancis yang dikawal oleh Hugo Lloris.

Permainan menjadi menarik untuk ditonton saat memasuki babak kedua. Kesalahan-kesalahan minor saat babak pertama tidak lagi terlihat. Kedua tim bergantian mengancam gawang lawan. Hanya saja Zozulya lah yang mampu mencetak gol lebih dulu di menit ke 61. Alhasil setelah ketinggalan 1 gol, anak-anak asuhan Laurent Blanc semakin termotivasi mengejar ketinggalan. Hanya saja pelanggaran Laurent Koscielny terhadap Zozulya di titik 12 pas sukses membuahkan tendangan penalti bagi Ukraina. Yarmolenko pun tidak menyia-nyiakan kesempatan itu, Hasil 2-0 bertahan hingga akhir pertandingan dan Perancis masih memiliki kesempatan saat bermain di Stade de France pekan depan. (Choirul Anam – www.harianindo.com)