Hasil Pertandingan Inggris VS Chile

Alexis Sanchez Menjadi Aktor Utama Kekalahan Inggris 0-2 Dari Chile

London – Timnas Inggris yang berisi skuad eksperimental harus tertunduk usai dipermalukan oleh Chile di depan publik Stadion Wembley dalam laga persahabatan dini hari tadi. Seperti dilansir dari The Guardian (Jumat, 15/11/2013), partai ujicoba antara kedua negara tersebut seakan-akan menjadi panggung pembuktian bagi striker Chile yang bermain di Barcelona. Alexis Sanchez.

Sanchez yang akhir-akhir ini banyak menerima tekanan akibat kicauannya yang menyindir The Three Lions sukses memboyong dua gol untuk kemenangan negaranya. Keduanya terjadi di menit-menit awal dan akhir pertandingan. Sebenarnya performa dari tim tuan rumah tidak terlalu buruk. Inggris lebih terlihat menguasai pertandingan. Lapangan tengah terlihat banyak diisi oleh pemain Inggris yang dipimpin Frank Lampard. Hanya saja anak-anak asuhan Roy Hodgson belum mampu menembus bariusan belakang Chile yang dini hari tadi lebih superior.

Pekan depan Inggris akan berjumpa dengan lawan yang lebih berat, Jerman. Kekalahan 2-0 di kandang sendiri ini semestinya menjadi bahan evaluasi Inggris agar tidak dipermalukan lagi. Kali ini oleh rival abadinya di ranah Eropa. (Choirul Anam – www.harianindo.com)