Mercedes-Benz AMG Vision Gran Turismo Concept

Mercedes-Benz AMG Vision Gran Turismo Concept

Stuttgart – Mobil sport masa depan yang memiliki konsep “Vision Gran Turismo Concept”, pada akhirya diungkap oleh pabrikan mobil Mercedes-Benz. Bahkan foto-foto nya sudah resmi dirilis. Mobil yang memiliki nama Mercedes-Benz AMG Vision Gran Turismo Concept ini memiliki proporsi ekstrim, dilengkapi dengan gadget yang berteknologi tinggi.

Seperti yang dikutip dari situ resmi Mercedes-Benz, Senin (18/11/2013), mobil ini memiliki gabungan fitur-fitur semua mobil Mercy varian terbaru dan juga yang lama. Seperti halnya SLS AMG GT, mobil ini juga menawarkan sebuah garis lurus membentang serta memiliki pintu gunting atau disebut dengan Gullwing.

Jika dilihat sepintas, mobil super sport terbaru yang ditawarkan oleh Mercy ini terlihat grill-grill nya seperti mobil balap milik Mercy yaitu Mercy 300SL 1952 yang dikombinasikan dengan beberapa sentuhan dari model CLA-Class.

Mobil ini juga memiliki rem AMG sehingga dapat menambah performa mobil ini menjadi meningkat, bahkan system pembuangannya memiliki 8 pipa knalpot. Sedangkan untuk interiornya, terlihat kokpit mobil Formula 1 begitu berasa. Dimana joknya didesain sporty yang memiliki warna merah sehingga selaras dengan lantai dasarnya yang menggunakan warna hitam.

Sedangkan jika dilihat di kemudinya, ada sebuah permukaan kaca mengembang yang berisi informasi mengenai kecepatan, suhu dan yang lainnya. Untuk jantung pacunya, mobil ini menggunakan mesin V9 bi turbo AMG sehingga mampu menghasilkan tenaga mencapai 577 hp dengan torsi 590 lb-ft.

Pilihan bodi yang menggunakan bahwa aluminium, membuat mobil ini memiliki bobot sekitar 1389 kg. Rencananya tepat pada tanggal 19 November 2013 nanti world premiere dari Mercedes-Benz AMG Vision Gran Turismo akan dilaksanakan di Sunnyvalem California. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)