HTC One Mulai Mencicipi Android 4.4 Pada Januari 2014California – Tidak dipungkiri bahwa para pemilik handset Android ingin mencicipi update terbaru Android yaitu KitKat. Demikian juga dengan HTC One, kabarnya pada Januari 2014 mulai dapat mendapat pembaharuan atas KitKat.

Seperti yang dikutip dari BGR, Kamis (21/11/2013), dari akun twitter HTC Amerika Serikat (AS), terungkap bahwa para pengguna HTC One yang diperuntukkan bagi Verizon Wireless untuk update 4.3 masih mengalami penundaan. Namun untuk Android 4.4 Kitkat pada akhir Januari nanti sudah dapat dipastikan bisa diperbaharui.

Memang Google sendiri memasang Android 4.4 KitKat ini hanya diperuntukkan bagi perangkat yang memiliki memori RAM lebih dari 512 MB. Hal ini tidak lain bertujuan untuk mengurangi adanya fragmentasi di system Android.

Update terbaru dari Google ini membawa sejumlah peningkatan baik itu performanya ataupun dari segi grafisnya. Karena KitKat hadir dengan memiliki tampilan yang lebih baik serta memiliki kemudahan aplikasi telepon dimana Anda akan dengan mudah untuk mencari kontak secara langsung.

Selain itu di Android 4.4 KitKat layanan latar belakang dihilangkan, sehingga dapat mengurangi konsumsi dari memori. Dengan demikian antamuka dapat berjalan dengan lembut walaupun hanya memiliki kapasitas RAM sebesar 512MB.

Tidak hanya itu saja, Google juga telah meningkatkan kinerja baterainya dengan dibenamkan sensor bathing yang dapat membantu untuk mengurangi permintaan data. Semua kinerja system operasi dengan Android 4.4 ini memiliki peningkatan secara keseluruhan. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)